Liga Champions: Catat Comeback Bersejarah, Barcelona Ukir Sejumlah Rekor

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/03/neymar-jr-in-fc-barcelona-in-2016-1024x576-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Barcelona menjadi pusat perhatian karena terus bertahan di Liga Champions. Jawara La Liga itu selamat dari maut setelah membalik defisit empat gol menjadi keunggulan 6-5 secara aggregate.

Hampir semua pihak sempat meyakini Barcelona bakal tersingkir dari Liga Champions. Barcelona dalam posisi terdesak lantaran kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) saat leg pertama babak 16 Besar di Parc des Princes.

Berdasarkan sejarah Liga Champions, belum ada yang bisa selamat setelah takluk 0-4 di leg pertama. Tapi, Barcelona mematahkan semua analisa itu. Armada Luis Enrique menciptakan sejarah setelah menggasak PSG 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3/2017).

Keberhasilan Barcelona melakukan comeback menciptakan sejumlah rekor. Berikut daftarnya:

BACA JUGA :Allegri Bantah Rumor Akan Latih Arsenal

* Barcelona jadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions dan kompetisi Eropa yang bisa

membalik defisit empat gol.

* Barcelona kini sudah melewati fase16 Besar atau lolos ke perempat final Liga Champions hingga 10 kali secara beruntun sejak 2007/2008. Itu terlama dalam

sejarah kompetisi itu.

* Lionel Messi kini sudah menghasilkan 37 gol bagi Barcelona di babak gugur Liga Champions. Hanya Cristiano Ronaldo yang bisa mengalahkannya, yakni 44 gol.

* Luis Suarez sekarang telah mencetak 65 gol dari 64 pertandingan kompetitif bersama Barcelona di Camp Nou.

* Neymar telah mencetak gol selama tiga pertandingan beruntun bersama Barcelona untuk pertama kalinya sejak Januari 2016.

* Sejak melakukan debutnya di Liga Champions pada 18 September 2013, tidak ada yang mencatat assist lebih banyak ketimbang Neymar, yakni 15 assist

menyamai CR7.