Dua Gol Sanchez Menyetop Rentetan Hasil Negatif Arsenal

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/02/2126585sances780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_ Arsenal menyetop rentetan hasil negatif. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, skuad asuhan Arsene Wenger kembali memetik tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Hull City dalam matchday ke-25 Premier League 2016-2017, Sabtu
(11/2/2017).

Alexis Sanchez menjadi pahlawan Arsenal di rumah sendiri, Emirates Stadium, dengan memborong seluruh gol. Gol pertama bintang timnas Cile itu agak berbau kontroversi.

Mengusung misi menang di kandang, Arsenal tampil ofensif sejak menit pertama. Total ada 17 tembakan yang mereka lepaskan, sedangkan Hull sembilan.

Gempuran Arsenal membuahkan gol pembuka pada menit ke-34. Dalam kondisi kemelut di mulut gawang, Sanchez berhasil mendorong bola liar masuk ke gawang.

Dalam tayangan ulang, bola tampak mengenai tangan Sanchez sebelum bergulir ke gawang. Akan tetapi, kejadian tersebut luput dari
pandangan wasit Mark Clattenburg.

BACA JUGA : Protes Berujung Skors buat Mauro Icardi

Gol Sanchez adalah satu-satunya pada babak pertama. Tuan rumah turun minum dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, kondisi berbalik. Hull gantian mendominasi serangan.

Kans terbaik Hull tercipta lewat sepakan Omar Niasse pada menit ke-51. Tembakan gagal berbuah gol lantaran penyelamatan gemilang dari kiper Petr Cech.

Niasse kembali mengancam gawang Cech lewat sundulan pada menit ke-80, tetapi kali ini melenceng tipis.

Terus diserang, Arsenal justru mendapat penalti akibat handball Sam Clucas pada menit ke-90. Hal tersebut sekaligus menghasilkan kartu merah untuk Clucas.

Sang algojo, Sanchez, menjalankan tugasnya dengan baik untuk menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Kemenangan membuat Arsenal untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan perolehan 50 poin. Sanchez dkk akan kembali turun satu strip jika Manchester City mengalahkan AFC Bournemouth.

Sementara itu, Hull masih stagnan di zona degradasi. Mereka menghuni tangga ke-18 dengan koleksi 20 poin.