Protes Berujung Skors buat Mauro Icardi

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/02/0137074000-LF9AH780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, mendapatkan skors dua pertandingan karena aksi protesnya saat melawan Juventus pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (5/2/2017).

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. Gol tim tuan rumah dicetak Juan Cuadrado pada menit ke-45.

Akhir laga diwarnai aksi protes yang dimotori Icardi dan Ivan Perisic terhadap wasit Nicola Rizzoli. Perisic diganjar kartu merah oleh karenanya.

Tidak cuma itu, Komisi Disiplin Lega Serie A turut menjatuhkan larangan bertanding sebanyak dua laga untuk pemain sayap asal Kroasia itu. Hukuman serupa juga diberikan kepada Icardi, meskipun sang kapten lolos dari kartu merah.

BACA JUGA : Napoli Siap Rusak Reputasi Real Madrid di Liga Champions

Alasannya, Icardi serta Perisic dianggap berkali-kali menunjukkan ekspresi tidak hormat dan bahkan cenderung menghina sang pengadil.

Kabar buruk itu langsung direspons kubu Inter beberapa jam berselang. Tim beralias I Nerazzurri menimbang opsi untuk banding.

“Menyusul sanksi terhadap Icardi dan Perisic, F.C Internazionale mengumumkan bahwa pihak klub ingin melihat laporan wasit sebelum memutuskan banding atau tidak,” bunyi pernyataan klub.

Apabila Icardi dan Perisic harus absen dalam dua laga, Inter jelas mengalami kerugian besar. Sebab, kedua pemain menjadi sumber gol utama pada musim 2016-2017.

Icardi tercatat sebagai top scorer tim dengan koleksi 17 gol dari 30 laga berbagai ajang. Adapun Perisic menyumbangkan tujuh gol dari 28 partai.