Hot Soccer: Pelatih Timnas Indonesia Jagokan Thailand jadi Kampiun Piala AFF 2016

Hot Soccer: Pelatih Timnas Indonesia Jagokan Thailand jadi Kampiun Piala AFF 2016

Hot Soccer: Pelatih Timnas Indonesia Jagokan Thailand jadi Kampiun Piala AFF 2016

Agen Bola Online ,MANILA – Pelatih Timnas Indonesia, Alfed Riedl, menjagokan Thailand untuk memenangkan Piala AFF 2016. “Yang terang Thailand tetaplah jadi favorite di turnamen ini, ” tutur Riedl dalam info pers yang di terima Okezone, Jumat (18/11/2016).

Tak heran Thailand difavoritkan keluar sebagai kampiun. Tim bimbingan Kiatisuk Senamuang ditempati pemain-pemain berkwalitas wahid. Sebut saja Therathon Bunmathan, Charyl Chapuis, Chanathip Songkrasin sampai penyerang yang pernah melakukan trial berbarengan Manchester City serta pernah menjajal club Liga Spanyol, Almeria.

Karena sederet pemain diatas, prestasi Thailand tidak lagi cuma difavoritkan di level Asia Tenggara, tetapi telah bisa bicara di persepakbolaan Asia. Dapat dibuktikan di Asian Games 2014, Thailand berhasil menembus semi final.

Sesudah berhasil di Asian Games, Thailand merebut trofi Piala AFF 2014 sesudah menaklukkan Malaysia di partai puncak dengan agregat 3-5. Tidaklah sampai di situ, Thailand adalah hanya satu negara Asia Tenggara yang dapat maju ke fase akhir Kwalifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Walau pernah kalah di empat pertandingan awal dari Arab Saudi, Jepang, Uni Emirat Arab serta Irak, skuad The Elephant War –julukan Thailand– tidak kalah dalam sisi permainan. Bahkan juga di pertandingan paling baru yang berjalan Selasa 15 November 2016, Thailand menahan Australia 2-2!

Baca Juga : Permohonan Ditolak, Liverpool Jalani Dua Pertandingan dalam 46 Jam

Di Piala AFF 2016, Thailand tergabung di Group A berbarengan tuan rumah Filipina, Indonesia serta Singapura. Pertandingan pertama Thailand segera dihadapkan dengan Indonesia yang menginginkan bangkit sesudah pernah vakum setahun dari persepakbolaan internasional. Kompetisi itu dilangsungkan di Phillipine Sport Stadium pada Sabtu 19 November 2016 malam WIB.