Periode Terburuk dalam Karier Guardiola

Periode Terburuk dalam Karier Guardiola

Periode Terburuk dalam Karier Guardiola

Agen Bola Online ,Manchester – Manajer Manchester City Josep Guardiola resmi melakukan periode terburuk dalam karirnya sebagai manajer. Menyusul kekalahan City di Piala Liga Inggris.

City disingkirkan rival sekotanya, Manchester United, selesai takluk 0-1 di pertandingan babak 16 besar yang di gelar di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Juan Mata memastikan kemenangan MU melalui gol tunggal yang dibuatnya di menit 54.

Hasil itu turut menandai kalau The Citizens tidak berhasil menang di enam kompetisi berturut-turut. Opta menyebutkan, periode seperti ini baru pertama kalinya dihadapi Guardiola sepanjang jadi pelatih.

Dimuka karirnya, Guardiola pernah alami periode dimana dia tidak berhasil memenangi lima kompetisi beruntun. Waktu itu Guardiola masihlah membesut Barcelona yang jalan pada Februari serta Maret 2009. Saat ini periode itu jalan lebih jelek untuk pria Catalan ini.

Dalam enam kompetisi itu, City membukukan tiga kekalahan serta tiga seri. Terlebih dulu kekalahan itu terkena dari Tottenham Hotspur 0-2 serta Barcelona 0-4. Sedang hasil imbang didapat City dari Celtic 3-3, Everton 1-1 serta Southampton dengan score yang sama.

” Saya lakukan semuanya sama dengan kami memenangi 10 kompetisi beruntun, laju jelek ini dapat berlangsung pada siapa saja, ” tutur Guardiola, yang ditulis Marca. ” Beberapa orang memikirkan saya miliki tongkat sihir, namun hal semacam itu tak ada didalam sepakbola. ”

Baca Juga : Bailly Absen Dua Bulan

” Tiap-tiap tim tangguh mempunyai hasil bagus serta hasil tak bagus. Saya berharap ini tak berlangsung lagi namun ini yaitu sisi dari pekerjaan saya serta saya akan tidak merubah apa pun. ”

City berpeluang mengakhiri periode tanpa ada kemenangan ini waktu berkunjung ke markas West Bromwich dalam kelanjutan Premier League, Sabtu (29/10).