Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Kalahkan AS

Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Kalahkan AS

Kolombia Rebut Tempat Ketiga Usai Kalahkan AS

Agen Bola Online ,Glendale – Kolombia memenangi play-off perebutan tempat ketiga Copa America Centenario. Los Cafeteros menang 1-0 atas Amerika Serikat melalui gol tunggal Carlos Bacca.

Dalam kompetisi di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, Minggu (26/6/2016) pagi WIB, Kolombia buka kelebihan di menit ke-31. Score 1-0 untuk Kolombia bertahan sampai turun minum.

Di babak ke-2, AS selalu berusaha cetak gol balasan. Tetapi tidak ada usaha mereka yang membawa hasil. Selama pertandingan, dari 11 tembakan AS, cuma dua yang menghadap ke gawang.

Dengan hasil ini, Kolombia merebut tempat ketiga Copa America Centenario. Sesaat AS tempati posisi ke empat, menyamakan pencapaian paling baik mereka di th. 1995.

Disamping itu, kompetisi final pada Argentina serta Chile bakal di gelar pada hari Senin (27/6/2016) jam 07. 00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Kolombia memegang kendali serangan di menit-menit awal kompetisi. Kesempatan pertama didapat Kolombia di menit ke-13 melalui tembakan James Rodriguez dari luar kotak penalti, namun masihlah dapat ditepis oleh Tim Howard.

AS coba membalas melalui serangan balik di menit ke-17. Alejandro Bedoya lalu melepas umpan tarik, namun tendangan first time Clint Dempsey melambung diatas mistar gawang sesudah pernah mengenai pemain Kolombia.

Kolombia buka kelebihan di menit ke-31. Bermula dari James yang mengangkat bola ke arah Santiago Arias yang ada di segi kanan. Arias lalu menyundul bola ke depan gawang yang segera disambar oleh Carlos Bacca.

AS coba membalas enam menit lalu. Namun tendangan Bedoya masihlah melebar dari gawang.

Masuk babak ke-2, AS coba mengambil gagasan serangan. AS lalu memperoleh sepakan bebas di depan kotak penalti Kolombia di menit ke-52.

Dempsey mengeksekusi bola melalui pagar betis pemain Kolombia. Tetapi David Ospina lakukan penyelamatan dengan satu tangannya untuk menyingkirkan bola.

Kolombia balas meneror empat menit lalu. Kelengahan lini belakang AS bikin James lolos dari pengawalan. James lalu melepas tembakan kaki kiri yang menghadap ke tiang jauh, namun masihlah menyamping dari gawang.

Juan Cuadrado hampir melipat-gandakan kelebihan Kolombia di menit ke-62. Lihat Howard tak dalam posisinya, Cuadrado

Dua menit berselang, tiang kembali menggagalkan usaha cetak gol. Kesempatan ini giliran AS yang tidak berhasil bikin gol balasan sesudah tendangan Bobby Wood dari dalam kotak penalti yang telah tidak dapat dijangkau Ospina tentang tiang gawang.

AS selalu menggedor pertahanan Kolombia. Tetapi buruknya sentuhan akhir bikin AS belum dapat cetak gol balasan. Seperti serangan di menit ke-83 yang diawali dari penetrasi DeAndre Yedlin dari segi kanan. Yedlin lalu kirim umpan kedalam kotak penalti, namun Wood yang berdiri bebas tidak berhasil menyambar bola.

Disamping itu, Kolombia juga sekian kali meneror. Tembakan Edwin Cardona dari luar kotak penalti memaksa Howard lakukan penyelamatan. Sedang tendangan Marlos Moreno masihlah menyamping tidak tebal dari gawang.

Baca Juga : Nainggolan Tak Tahu Banyak soal Hongaria

Di menit-menit akhir saat injury time, AS mesti kehilangan satu diantara pemainnya. Michael Orozco memperoleh kartu merah lantaran menampar Arias. Tidak lama berselang, giliran Arias yang diusir wasit lantaran tampak menendang satu diantara pemain AS.

Selang beberapa saat, wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

AS : Howard ; Yedlin, Orozco, Cameron, Besler ; Bedoya (Pulisic 74′), Jones, Bradley (Nagbe 79′), Zardes ; Dempsey, Wood

Kolombia : Ospina ; Arias, Zapata, Murillo, Fabra ; Celis (Medina 87′), Torres ; Cuadrado (Moreno 74′), James, Cardona ; Bacca (Martinez 79′)