Usia Starting XI Italia Ketika Lawan Belgia, Juga Data Fakta Lainnya

Usia Starting XI Italia Ketika Lawan Belgia, Juga Data Fakta Lainnya

Usia Starting XI Italia Ketika Lawan Belgia, Juga Data Fakta Lainnya

Agen Bola Online ,Lyon – Italia mengawali Piala Eropa 2016 dengan kemenangan waktu menaklukkan Belgia. Ada beberapa catatan dari kompetisi itu.

Gol-gol dari Emanuele Giaccherini di babak pertama serta Graziano Pellè di menit-menit akhir pertandingan meyakinkan kemenangan 2-0 Italia atas Belgia, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB.

Hasil itu meneruskan rentetan clean sheet Italia, juga catatan pertemuan bagusnya dengan Belgia di babak paling utama satu turnamen besar–Piala Erapa serta Piala Dunia.

Diluar itu, susunan pemain yang di turunkan Allenatore Gli Azzurri Antonio Conte di pertandingan itu nyatanya juga ikut dinyatakan sebagai yang tertua di Piala Eropa.

Tersebut data kenyataan itu seperti dirangkum BBC.

Baca Juga : Juventus Ingin Pinjam Mario Gotze dari Bayern Munich

– Italia telah bikin tiga clean sheet dengan cara berturut-turut, untuk kali pertama mulai sejak Juni 2013.
– Italia miliki jumlah clean sheet di Piala Eropa semakin banyak dari pada tim lain (17).
– Italia tak terkalahkan dari Belgia dalam empat pertemuan di satu turnamen besar (3 menang, 1 kalah) –mengecualikan kemenangan Belgia dengan score 2-1 atas Italia di th. 1972, yang berlangsung di fase penyisihan Euro 1972.
– Belgia telah menelan enam kekalahan dari delapan partai terakhirnya di Piala Eropa (2 menang, 6 kalah).
– Starting XI Italia di pertandingan ini yaitu yang tertua (31 th., 169 hari) dari negara-negara lain dalam histori perhelatan Piala Eropa.
– Buffon jadi pemain tertua untuk Italia di Piala Eropa (38 th. 136 hari) serta pemain tertua ke enam keseluruhannya dalam histori turnamen. Partai ini adalah yang ke-14 untuk dia di arena Piala Eropa dengan Italia, juga satu rekor.