Buang Keunggulan Dua Gol, Liverpool Diimbangi Newcastle 2-2

Buang Keunggulan Dua Gol, Liverpool Diimbangi Newcastle 2-2

Buang Keunggulan Dua Gol, Liverpool Diimbangi Newcastle 2-2

Agen Bola Casino ,Liverpool – Unggul 2-0 lebih dahulu, Liverpool mesti senang dengan hasil seri melawan Newcastle United. Newcastle membalas di babak ke-2 untuk memaksakan hasil 2-2.

Dalam kompetisi di Anfield, Sabtu (23/4) malam WIB, Liverpool telah unggul waktu pertandingan baru jalan dua menit melalui gol Daniel Sturridge. Adam Lallana lalu melipat-gandakan kelebihan tuan tempat tinggal melalui golnya di menit ke-30.

Babak ke-2 bermula serupa dengan babak pertama. Gol cepat kembali terwujud, namun kesempatan ini giliran Newcastle yang mencetaknya. Papiss Cisse buat gol tiga menit selesai restart untuk mengecilkan ketertinggalan Newcastle.

Sesudah menipiskan score, Newcastle semakin semangat. Mereka lalu dapat menyamai kedudukan melalui gol Jack Colback di menit ke-68. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol lagi yang terwujud.

Dengan satu poin dari pertandingan ini, Liverpool tempati posisi ketujuh dengan 55 poin dari 34 kompetisi. Sesaat Newcastle masihlah belum beranjak dari zona merah dengan 30 poin dari 35 pertandingan serta duduk di urutan 19.

Jalannya Pertandingan

Liverpool segera menggebrak waktu pertandingan baru jalan dua menit. Bermula dari sepakan bebas dari tengah lapangan, Alberto Moreno segera kirim bola ke depan. Sturridge yang dapat melindungi posisinya tetaplah onside lalu mengontrol bola dengan dada serta menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Newcastle.

Menguasai permainan, Liverpool kembali mendatangkan ancaman di menit ke-18. Sturridge yang terima bola dari Adam Lallana memperoleh ruangan tembak di depan kotak penalti Newcastle. Dia lalu melepas tembakan dengan kaki kiri, namun masihlah sangat tinggi dari gawang.

Disamping itu, Newcastle kesusahan bangun serangan. Nyaris 1/2 jam pertandingan jalan, belum ada satupun tembakan yang dilepaskan oleh tim tamu.

Liverpool lalu melipat-gandakan kelebihannya di menit ke-30. Kembali bermula dari segi kiri, Moreno lakukan tusukan serta lalu kirim bola pada Lallana. Sesudah mengontrol bola dengan satu sentuhan, Lallana melepas tembakan yang menghadap ke sudut atas gawang Newcastle.

Mendekati selesainya babak pertama, Newcastle pada akhirnya membuat kesempatan. Vurnon Anita yang lakukan penetrasi dari segi kanan lalu kirim umpan crossing pada Papiss Cisse. Cisse lalu menyongsong bola dengan sundulan ke arah tiang jauh, tetapi upayanya itu masihlah menyamping. Namun wasit menilainya Cisse telah ada dalam posisi offside waktu Anita kirim umpan.

Kelebihan 2-0 untuk Liverpool bertahan sampai babak pertama selesai.

Dimuka babak ke-2, giliran Newcastle yang buat gol cepat. Baru tiga menit, tim tamu mengagetkan tuan tempat tinggal melalui gol Cisse. Anita kirim umpan dari segi kanan kedalam kotak penalti. Simon Mignolet tidak berhasil mencapai bola serta Cisse segera menanduk bola kedalam gawang yang telah kosong. Liverpool 2 Newcastle 1.

Empat menit lalu, Newcastle memperoleh kesempatan bagus untuk menyamai kedudukan. Dari serangan balik cepat, Georginio Wijnaldum kirim bola pada Cisse. Namun sebagian sentuhan Cisse membuatnya kehilangan momentum. Cisse lalu mengoper bola pada Andros Townsend, namun tembakannya jauh melambung diatas gawang Liverpool.

Liverpool pernah cetak gol di menit ke-60. Umpan James Milner disambut Joe Allen dengan sundulan, namun dapat ditepis oleh Karl Darlow. Bola muntah segera disambar Firmino untuk menjebol gawang Newcastle, namun wasit menganulirnya lantaran pemain asal Brasil itu telah lebih dahulu ada pada posisi offside.

Enam menit berselang, Newcastle pada akhirnya bikin kedudukan sama kuat. Crossing Townsend dari segi kanan dihalau Dejan Lovren dengan sundulan. Namun bola menghadap ke Jack Colback yang segera melepas tembakan keras. Bola pernah mengenai Lovren serta tidak dapat diantisipasi oleh Mignolet.

Baca Juga : Laga Sempurna untuk City

Sesudah kebobolan, Liverpool masihlah menguasai penguasaan bola. Tetapi serangan mereka tidak cukup beresiko.

Baru di menit ke-87, Liverpool membuat kesempatan. Oluwaseyi Ojo yang bergerak dari segi kanan mengoper bola pada Coutinho. Namun tendangan Coutinho lalu dapat diblok oleh Anita.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada penambahan gol yang terwujud. Score 2-2 bertahan sampai kompetisi selesai.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet ; Randall (Coutinho 71′), Lovren, Toure, Moreno ; Stewart, Allen (Lucas 72′) ; Milner, Firmino, Lallana (Ojo 83′) ; Sturridge

Newcastle : Darlow ; Anita, Lascelles, Mbemba, Dummett ; Tiote (Shelvey 83′), Colback ; Townsend, Perez (Wijnaldum 46′), Sissoko ; Cisse (Mitrovic 75′)